Analisis Pengaruh Desain Produk, Analisis Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Percetakan Seventeen
Analisis Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen Studi Kasus Percetakan Seventeen
DOI:
https://doi.org/10.37087/jtb.v2i2.23Kata Kunci:
promosi, konsumen, minat beli, harga, desain produk, percetakan, analisisAbstrak
Abstrak :
Jasa desain adalah komponen utama dalam dunia bisnis dan desain yang akan dihasilkan oleh sebuah project gambar yang sudah dibuat. Hal ini tidak lepas dari peran aplikasi desain yang digunakan seperti : Coreldraw, Photoshop. Secara umum, ada beberapa kriteria yang mempengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk memprioritaskan pemilihan analisis jasa desain produk, harga dan promosi dalam media percetakan dengan Metode Hipotesis. Kriteria yang ditentukan ada tujuh kriteria, yaitu kualitas, harga, dan promosi. Tujuan penelitian tersebut guna untuk mengetahui perkembangan percetakan setiap tahunnya, dan hasil dari penelitian tersebut juga ingin mengetahui bagaimana proses dari pembuatan desain nya, Selain itu, desain produk dapat membentuk atau memberikan atribut pada suatu produk, sehingga dapat menjadi ciri khas pada merek suatu produk.Ciri khas dari suatu produk tersebut pada akhirnya akan dapat membedakannya dengan produk-produk sejenis merek lain dari pesaing. Sehingga dapat dikatakan promosi dan desain produk memiliki peran dalam mempengaruhi niat beli konsumen.
Kata kunci : Desain Produk, Minat beli konsumen, Harga, Promosi, Hipotesis
Referensi
Saidani, B., dan Raga, R. D., 2013, Pengaruh Iklan dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Seri Galaxy (Survei Pada Pelanggan Itc Roxy Mas), Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), Vol. 4, No. 1, hal. 53 – 73.
Ulrich & Eppinger (2008: 190) Definisi dalam produk
Kotler, & Armstrong. (2012). Marketing Management (14th ed). New Jersey: US:Peaeson Education,Inc. Jurnal informatika Vol.4 No.2, September 2017: 214-221
Tjiptono, Fandy, 2001, Strategy Pemasaran, penerbit: Andi offset, Edisi Kedua, Cetakan Pertama, Yogyakarta.
Lupiyoadi. Rambat dan Hamdani, A. “ Manajemen Pemasaran Jasa”. Edisi Kedua. Penerbit Salemba Empat. Jakarta : 2009.
Tandjung, Jenu Widjaja. 2004. Marketing Manajemen : Pendekatan Pada Nilai-nilai Pelanggan. Edisi Kedua. Cetakan Kedua. Banyu Media Publising. Malang.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Greamedia.
Thakor, Albert and Katsanis, Eldrien. 2007. Journal of Family Ecology and Consumer Sciences, Vol 30.
Burke and Edell. 2009. Journal of textile and Apparel, Technology and Management. University of South Carolina.
Pradana. 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Setiadi (2003) citra merek (brand image) Pengaruh citra merek, kualitas produk, desain produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada produk merek vicious colony di werehouse store, banjarmasin.
Tjiptono, Fandy, 2001, Strategy Pemasaran, penerbit: Andi offset, Edisi Kedua, Cetakan Pertama, Yogyakarta. JBMA – Vol. III, No. 1, Maret 2016
Ujianto, Abdurachman, 2004, Faktor-Faktor yang Menimbulkan kecendrungan Minat Beli Konsumen Sarung", Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 6, No. 1, Maret, hal. 36 – 45.
Suharsimi Arikunto,
Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Cetakan ketiga, Bandung: Rosda.
Alfiani, S. R. (2019). Pengaruh Desain Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Tuneeca (Studi Kasus di Jameela Moslem Style Ponorogo) (Doctoral dissertation, IAIN POnorogo).
Mu’arifin, H. (2018). Analisi keterlambatan penyelesaian laporan keuangan pada industry percetakan karton Box PT Indoris Printingdo. Berkelanjutan: Jurnal Manajemen dan Jurnal Akuntasi, 3(2), 857-868
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Hellena Indriani Tukiman

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.