Sistem Point Of Sales “EMYE POS” PADA TOKO PUTRA WRINGIN CILACAP
DOI:
https://doi.org/10.37087/jtb.v4i1.83Kata Kunci:
Point of sales, Website, waterfallAbstrak
Proses penjualan di toko Putra Wringin masih dilakukan dengan cara tradisional melalui pencatatan manual. Pencatatan dengan sistem manual kurang efisien karena membutuhkan jumlah buku yang banyak dan pesanan harus masuk ke dalam buku secara manual. Hal ini juga dapat menyebabkan kesalahan dalam memasukkan/mencatat data penjualan. Pelaporan memakan waktu lama karena harus mencari dan mengumpulkan data yang dibutuhkan dari pencatatan di buku. Pada penelitian ini diusulkan untuk mengembangkan aplikasi POS (Point of Sale) untuk mengatasi permasalahan yang ada dan agar kegiatan kerja bengkel dapat berjalan dengan lancar. Metode yang digunakan dalam sistem POS ini adalah metode waterfall. Metode Waterfall merupakan metode pengembangan perangkat lunak secara berurutan (seperti waterfall) yang melalui beberapa tahapan yaitu perencanaan, perancangan, implementasi dan pengujian. Hasil pengembangan aplikasi menunjukkan bahwa sistem point-of-sale (POS) dapat memudahkan Toko Putra Wringin dalam pencatatan, penghitungan, pendokumentasian dan informasi penjualan untuk pengelolaan dan pelaporan penjualan agregat.
Kata Kunci: Tempat Penjualan; Situs web; Air terjun
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Dede Yusuf, Muhtyas Yugi

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.